Informasi Kesehatan Tubuh - Morewap.info

Gudangnya informasi kesehatan tubuh secara alami dan gratis, mulailah cintai tubuh sehatmu dari sekarang !

Cara Mudah Mengobati dan Mengatasi Sakit Gigi secara Alami

 Cara Mudah dan Ampuh Mengobati dan Mengatasi Sakit Gigi secara Alami
Sakit Gigi




WapSehat - Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi secara Alami, Gangguan pada mulut salah satunya adalah sakit gigi. Banyak yang jadi penyebab mengapa seseorang terkena sakit gigi. Beberapa faktor diantaranya adalah kerusakan yang terjadi pada gigi dan sekitar gigi, seperti iritasi akar gigi, sindrom gigi retak, erosi gigi, dan gangguan lainnya pada rongga gigi.
  Sakit gigi bisa menimpa berbagai usia, dari mulai anak-anak, dewasa hingga lanjut usia. Sakit gigi tentu saja akan mengganggu aktivitas rutin sehari-hari. Jika sakit gigi menimpa seseorang akan sangat menyiksa seperti tidak bisa tidur, tidak enak minum. Mengkonsumsi makanan juga menjadi tidak enak. Namun tentu saja makan harus tetap menjadi aktivitas wajib yang tak boleh terlewatkan meskipun sedang sakit gigi dikarenakan tubuh membutuhkan asupan nutrisi. Apabila dibiarkan dalam kondisi tertentu sakit gigi bisa menyebabkan gusi bengkak.
  Makan dan minum pun akan terhenti ketika merasakan sakit yang luar biasa seperti itu. Nah, tentu cara mengatasi sakit gigi yang ampuh sangat diharapkan bisa mengatasinya saat itu juga.

Sakit Gigi
  Jika kambuhnya sakit gigi tersebut pada saat situasi yang baik mungkin tidak akan ada masalah. Namun saat sakit gigi itu melanda pada malam hari sementara persediaan obat pereda sakit habis sedangkan toko sudah pada tutup. Maka bisa dipastikan anda akan tersiksa sepanjang malam. Untungnya ada banyak bahan alami yang memiliki khasiat sebagai obat sakit gigi alami. Simak penjelasan dibawah ini tentang informasi menarik cara mengobati sakit di situasi darurat.

Cara Mudah dan Ampuh Mengatasi Sakit Gigi dan Gusi Bengkak secara Alami 
 Hampir semua sakit gigi dibarengi dengan gusi yang membengkak. Gusi yang ikut membengkak biasanya terasa amat sakit. Di dalam gusi yang bengkak terkandung nanah yang terkadang berbau busuk.Tips mengatasi sakit gigi dan gusi bengkak antara lain:
   1. Bawang PutihBawang putih sudah dipercaya sejak dahulu dapat mengatasi gigi sakit dan gusi yang bengkak. Bawang putih mengandung zat antiseptic alami yang efektik membunuh bakteri penyebab sakit gigi dan gusi bengkak. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih dapat dilakukan dengan mengupas kulit 1 siung bawang putih. Haluskan bawang putih yang sudah terlebih dahulu dicuci bersih. Jika bawang sudah benar-benar halus, baru lah Anda masukkan pada gigi yang berlubang atau gusi yang bengkak.
   2. Bawang MerahBahan alami untuk mengobati sakit gigi selanjutnya yaitu bawang merah. Bawang merah memiliki kandungan anti-mikroba dan anti-septik sehingga bisa berfungsi untuk mengontrol sakit gigi. Gunakan satu siung bawang merah yang masih mentah lalu kunyah dalam beberapa saat untuk meredakan sakit gigi. Namun, apabila tidak bisa mengunyahnya Anda bisa menggunakan sepotong bawang merah mentah yang kemudian dioleskan pada bagian gigi yang sakit. Dengan menggunakan bawang merah dapat mematikan kuman yang dapat menyebabkan infkesi didalam mulut.

   3. Jeruk NipisJeruk nipis juga ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang disertai gusi bengkak. Maka dari itu jeruk nipis juga sangat ampuh sebagai obat sakit gigi alami. Caranya juga mudah, anda hanya perlu siapkan sebuah jeruk nipis untuk diperas pada sebuah tempat. Kemudian ambil air perasan tersebut, tambahkan air hangat dan campurkan hingga merata. Berkumurlah dengan menggunakan air hangat yang dicampur perasan jeruk nipis. Jangan sampai air tertelan karena mengandung banyak bakteri. Lakukan cara ini secara teratur pada pagi dan malam hari menjelang tidur.
   4. CengkehKandungan anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-oksidan dan anestesi yang terdapat pada cengkeh dapat membantu mengurangi sakit gigi. Caranya sangat mudah yakni dengan meneteskan sedikit minyak cengkeh menggunakan kapas kemudian ditempelkan pada bagian gigi yang terasa sakit. Selain itu Anda juga bisa menggunakan gelas yang diisi minyak cengkeh dan menggunakannya untuk berkumur.
   5. Air Garam Hangat
Anda bisa membantu mengobati sakit gigi dengan menggunakan segelas air hangat dengan campuran garam. Caranya juga sangat mudah, yakni dengan mencampur setengah sendok garam kedalam segelas air hangat kemudian gunakan air campuran ini untuk berkumur secara menyeluruh. Selain itu, cara ini bisa membantu untuk mengurangi terjadinya pembengkakan dan peradangan dan sekaligus melawan bakteri yang bisa menjadi penyebab infeksi.
   5. Air Garam Air garam juga dapat mengatasi sakit pada gigi yang disertai dengan pembengkakan pada gusi. Bahan yang harus disiapkan hanya lah garam dapur dan air putih hangat. Campurkan 1gelas air hangat dengan 1 sendok makan garam dapur. Cara mengobati sakit gigi dengan air garam yaitu menggunakan air garam untuk berkumur. Lakukan lah ketika pada malam hari menjelang tidur. Tentu rasa sakit Anda akan berangsur-angsur menghilang jika dilakukan sesering mungkin.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Selain bahan-bahan alami diatas, masih banyak lagi bahan alami yang ampuh untuk mengobati sakit gigi sehingga rasa nyeri pada gigi Anda dapat berkurang. Hati-hati terhadap penggunaan obat-obatan yang telah jadi dan dijual dipasaran, banyak obat yang belum memiliki izin dari BPOM dan dikhawatirkan berbahaya bagi kesehatan Anda apabila dikonsumsi. Jadi penggunaan bahan-bahan Alami untuk pengobatan sakit gigi bisa lebih Anda pilih dan bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan sakit gigi Anda. Bahkan tidak hanya sakit gigi tetapi banyak penyakit lain juga bisa disembuhakan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang masih menggunakan pengolahan cara tradisional.

Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Mengubah Pola Hidup

Pola hidup apa yang perlu Anda ubah? Pola hidup yang kurang menjaga kebersihan gigi dan mulutlah yang harus Anda ubah. Cara ampuh dalam mengatasi sakit gigi dengan melakukan pengaturan pada pola hidup yang kurang baik, memang hal utama yang harus dilakukan. Ini menjadi langkah awal sebelum Anda banyak mengkonsumsi berbagai obat-obatan. Masalah utama sebetulnya ada pada diri Anda sendiri. Percuma Anda mengkonsumsi berbagai macam obat jika pola hidup tidak bersih dalam merawat gigi Anda masih dipelihara.

Beberapa faktor penting agar sakit gigi tidak mudah kambuh yaitu dengan mengubah pola hidup kita. Salah satunya dengan rajin menyikat gigi pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Mungkin pada pagi hari, Anda dapat melakukannya dengan rutin. Namun untuk malam hari sangat sulit untuk dilakukan, padahal sisa makanan yang menempel pada gigi Anda jika dibiarkan terus menerus akan merusak gigi. Selain itu berkumur dengan menggunakan cairan pencuci mulut juga perlu untuk dilakukan. Tujuannya untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut dan juga gusi yang bengkak.

Sekian informasi tentang Cara Ampuh dan Mudah Mengobati serta Mengatasi Sakit Gigi secara Alami, Anda bisa membaca berbagai artikel seputar gaya hidup sehat, penggunaan bahan-bahan alami yang digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh dan informasi kesehatan lainnya di situs WapSehat.Blogspot.Com...
Semoga cepat sembuh, jaga kesehatan Anda. Salam WapSehat!

Wassalamualaikum Wr.Wb

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mudah Mengobati dan Mengatasi Sakit Gigi secara Alami"